Aliansi mahasiswa 2016 Bangkit


Selasa 04-04-2017 Aliansi Mahasiswa 2016 uin sunan ampel surabaya mengirimkan surat permohonan audiensi perihal Transparansi Informasi terhadap Warek III. 

Kurang lebih sekitar 20 mahasiswa yang berasal dari semua fakultas uin sunan ampel surabaya pada hari rabu tanggal 05-04-2017 besok akan mendatangi Wakil Rektor III. Untuk melakukan tabayyun bersama mengenai transparansi Informasi yang kita ketahui memang  menjadi hak semua elemen untuk mengetahui terkait hal tersebut, tidak luput pula dengan mahasiswa. Maka dari itu mahasiswa yang merasa resah atas hak-hak nya yang tidak kunjung terpenuhi meminta penjelasan akan transparansi informasi tersebut. 

"Transparansi informasi adalah hak semua elemen universitas tidak luput pula mahasiswa. Maka dari itu kita harus meminta hak-hak yang memang sudah seharusnya menjadi hak kita" ujar salah satu partisipan Aliansi Mahasiswa 2016

Lajut keluh partisipan tersebut " saya sangat kecewa dan sangat menyayangkan atas sikap pejabat kampus yang terkesan tidak mau terbuka atas transparansi informasi. Seharusnya tanpa kita minta mereka sudah memberikannya terhadap kita. Sudah berulang kali ada aksi seperti ini untuk meminta kejelasan terkait hal tersebut namun sampai detik ini transparansi informasi itu tidak kunjung kami dapatkan. Ini sudah jelas bahwa mereka memang tidak kooperatif terhadap mahasiswa dan tentu telah mengingkari Undang-Undang Repulik Indonesia tentang Trasparansi Informasi Publik Nomor 14 tahun 2008".

"Bidang mahasiswa adalah sebagai controlling segala kebijakan, jika ada penyelewengan seperti ini maka sudah seharusnya sebagai mahasiswa untuk meluruskan, keadaan mahasiswa sekarang hampir rata-rata semuanya pada apatis. Yang di fikirkan hanya nilai, nilai dan nilai akhirnya mereka lupa akan fungsinya sebagai mahasiswa. Maka saya sangat mengapresiatif jika sekarang masih ada mahasiswa yang peka yang peduli atas keadaan di sekitarnya" tanggap salah satu senior fak. Dakwah

"Pihak pejabat kampus itu terlalu sibuk dengan pekerjaannya yang menumpuk dan akhirnya berakibat pada daya ingatnya yang menurun. jadi harus ada yang mengingatkan seperti ini maklumlah mereka semua sudah tua dan sudah tidak kompeten" Kesal senior fak. Dakwah tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemilu Raya UINSA Dituding Mengotori Nilai Demokrasi

SURAT TERBUKA UNTUK REKTOR UINSA DARI POJOK KAMAR

Mahasiswa Angkatan 2016 Mendeklarasikan Golput Pada PEMILU RAYA Tahun Ini